Jadi jurnalis?

waduhhh… gimana yah jawabnya!

tadi siang pas pelatihan jurnalistik profetik (aku juga gak tau apa artinya) seorang temen melempar sebuah pertanyaan,
“kamu mau jadi wartawan yah”?
“wah gimana yah!! (sambil cengar-cengir gak jelas), aku sih cuma pengen tau aja, emang sih aku jatuh cinta sama dunia tulis-menulis. tapi, belum kepikiran klo mesti jadi wartawan, emang kenapa?”

emang sih aku daftar pelatihan karena kemauan sendiri, gada paksaan (lagian siapa yang mau maksa gada kerjaan banget.. xixixi), juga gak karena ikut-ikutan temen, buktinya gak satupun temenku yang ikutan pelatihan ini.

pikirku sih, jadi wartawan atopun nggak. toh, gada salahnya aku ikut pelatihan jurnalistik. itung-itung nambah ilmulah. jadi jangan pada sirik yah ternyata aku juga talented banget lho…(serasa.. :-))
aku juga heran, mungkin diantara seratus orang peserta cuma aku yang ga punya pengalaman di dunia jurnalis, kebanyakan peserta adalah jurnalis media di kampus atu paling tidak tulisan mereka pernah dimuat di koran lokal. sedang aku? jadi malu nihh…gak (belom) satupun tulisanku yang di muat (gimana mo di muat lha wong nulis aja gak pernah…hehehe). tapi aku bersyukur donk! karena aku di beri kesempatan untuk tahu bahwasanya aku emang masih terlalu goblog untuk bisa tulisan yang sedikit bermutu. :-))

Tinggalkan Balasan

